Ousmane Dembele Bikin Pusin Setien Usai Kalah Melawan Atletico Bilbao


Pelatih Barcelona Quique Setien mengaku khawatir akan kondisi salah satu winger-nya, Ousmane Dembele. Hal itu diungkapkan Setien dalam jumpa pers usai laga kontra Athletic Bilbao di babak perempat final Copa del Rey atau Piala Raja.

Seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona tersingkir dari ajang Piala Raja setelah menelan kekalahan tipis 1-0 di Estadio San Mames, Jumat (7/2/2020).

"Saya khawatir soal Dembele, bukan hanya dari perspektif olahraga tapi juga personal. Dia anak yang luar biasa," kata Setien dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Saya sangat kecewa dia tidak bisa bermain dalam hitungan bulan. Dia tidak pantas menepi karena dia pemain yang bagus. Itu yang saya pedulikan, bukan yang lain," sambungnya seperti dikutip Football Espana.

Dembele dibekap cedera dalam sesi latihan bersama Barcelona awal pekan ini. Dalam latihan tiga lawan tiga, winger 22 tahun itu harus menyudahi latihan lebih cepat setelah merasa tidak nyaman dengan paha kanannya.


Awalnya, tim medis menduga paha kanan Dembele kram. Namun setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, kondisi pemain asal Prancis itu ternyata lebih parah. Untuk sementara, diperkirakan, Dembele bakal menepi selama dua bulan.

Jika Dembele menepi lama, Barcelona punya wacana untuk mencari pengganti. Namun Setien belum memberi lampu hijau. Mantan pelatih Real Betis itu ingin mengetahui hasil pasti pemeriksaan lanjutan terhadap Dembele.

"Ketika hasil pemeriksaan jelas dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan, baru kami putuskan (soal mencari pengganti)," jelas pelatih 61 tahun itu.

Kondisi Dembele jelas membuat Setien pusing tujuh keliling. Karena sebelumnya Barcelona sudah kehilangan Luis Suarez akibat cedera.

Comments